SHARE

METROPOLITAN.ID | CIBINONG – Setelah bersaing ketat dengan calon lainnya, Agus Irawan (JZ 10 FAI) akhirnya terpilih menjadi ketua Radio Antarpenduduk Indonesia (RAPI) lokal Cibinong–Sukaraja. Agus mendapat 30 suara, menang tipis dari pesaingnya, Hendrik (JZ 10 FCI), yang meraih 24 suara dalam Musyawarah Kecamatan (Muscam).
Ketua Panitia Muscam ke-10 RAPI Kecamatan Cibinong– Sukaraja A Fatoni (JZ 10 FWL) mengatakan, Muscam terselenggara atas kerja sama anggota serta donatur. “Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah bekerja keras demi suksesnya Muscam ke-10 ini,” terangnya.
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pendukung acara ini. Kali ini Muscab ke-10 mengambil tema “Dengan Komunikasi yang Efektif, Kita Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Cibinong Kasohor”. “Kata ’Kasohor’ berarti masyarakat mudah berkomunikasi, ekonomis, sehat, optimal, harmonis dan religius. Itulah yang menjadi cita-cita RAPI Kecamatan Cibinong – Sukaraja,” terangnya.
Dalam Muscam ke-10 itu, Danramil Cibinong Capt CZA Entus mengatakan, Muscam RAPI merupakan forum kekuasaan tertinggi dalam tata kehidupan berorganisasi di Kecamatan Cibinong yang memiliki beberapa tujuan. “Tujuannya menjadi ajang silaturahmi seluruh anggota RAPI Kecamatan Cibinong,” paparnya.
Silaturahmi tersebut, lanjut Entus, akan mempererat persaudaraan, kemitraan, team work, menjadi tempat bertukar pikiran serta bermacam keuntungan positif lainnya. Tertib berorganisasi dapat dicapai dengan pemilihan ketua serta pembentukan kepengurusan RAPI.
Tema yang diangkat ini diharapkan dapat terwujud di Kecamatan Cibinong, mengingat Cibinong merupakan ibukota Kabupaten Bogor dan sebagai pusat kegiatan wilayah. Maka diperkirakan intensitas kegiatannya akan tinggi.
“Oleh karena itu, sangat diperlukan komunikasi yang efektif dan efisien dari unsur RAPI kepada pihak terkait, baik pemerintah, kepolisian, TNI dan instansi terkait lainnya. Salah satu caranya dengan menyampaikan informasi yang akurat, tepat dan dipercaya melalui alat yang menjadi andalan RAPI, sehingga dapat ditindaklanjuti, diselesaikan dan diantisipasi,” jelasnya.(km/dik/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY