Ratusan Guru Digembleng Pelatihan Penelitian

by -1 views

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Sejumlah guru dan kepala Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Bogor Barat, mengikuti pelatihan. Pelatihan ini ditujukan kepada 120 peserta terpilih yang berasal dari sekolah swasta dan negeri yang bertempat di SDN Cibalagung 3, Jalan R Aria Surialaga, Kecamatan Bogor Barat. Para peserta tersebut akan dibekali ilmu mengenai penulisan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan Penelitian Tindakan Sekolah (PTS).
Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas), Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Setiabudi mengatakan, kegiatan pelatihan itu bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme guru.
Menurutnya, kedua pelatihan itu merupakan kebutuhan para guru yang dapat mendukung kerjanya di sekolah. “Mudah-mudahan bapak/ibu guru, khususnya yang berada di Kecamatan Bogor Barat, bisa berhasil semua, terutama dapat membuat PTK dan PTS dengan baik,” harapnya.
Hal senada juga diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana Toto Sumanto. Menurutnya, dengan pelatihan ini setiap guru bisa mendapatkan pemahaman yang baik mengenai metode maupun isi pembelajaran. Seperti salah satu materi yang diberikan H Muslihuddin tentang pengajuan angka kredit, pemahaman PTK dan PTS serta pembuatan judul.
Ada pun beberapa sekolah yang mengikuti kegiatan PTK dan PTS, di antaranya SDN Cibalagung 1 sampai 5, Selakopi, SD Islam Al-Mustahrih, SD Rimba Putra dan  SD IT Solehhudin.  (boy/tur/ar/feb/run)