News, Sport and Lifestyle

Revolusi Mental Keluarga Besar SMAN 4 Kota Serang

METROPOLITAN.ID | SERANG – Menjadikan setiap insan yang berkarakter Islami bukanlah pekerjaan mudah. Hijrah dari keinginan individu sendiri dengan pergaulan komunitas kehidupannya sehari-hari, di rumah maupun di lingkungan sekolah. Maka dari itu, fungsi sebagai guru pendidik sangat sulit bila tak ada koordinasi dari pihak orang tua wali murid.
Kepala SMAN 4 Kota Serang Ade Suparman beserta jajaran staf guru, belum lama ini mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum bersejarah bagi umat Islam mengenang hari kelahiran Rasul untuk dijadikan suri tauladan terhadap anak-anak didiknya. Pada acara tersebut juga dilakukan peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Makmur di lingkungan sekolah.
“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dijadikan momentum untuk Revolusi Mental, membangkitkan, membangun jiwa berkarakter Islami terhadap anak didik di sekolah, yang saat ini terlihat jelas telah terpengaruh budaya luar yang masuk di bumi Banten tercinta,” kata Ade.
Dengan perkembangan teknologi canggih di era globalisasi peradabaan dunia agar peninggalan ajaran-ajaran kaidah Islam dari para leluhur dan ulama di masa kejayaan ke Sultanan Maulana Hassanudin Banten sampai sekarang tidak termarjinalkan. Juga dalam kegiatan Maulid ini agar nantinya para siswa SMAN 4 akan terarah dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif untuk mengembangkan potensi kejiwaan yang berkualitas dan profesional di masyarakat, terutama dalam kegiatan sosial keagamaan Islam yang hakiki. “Yang mana Bumi Banten tercinta telah terkenal di daerah-daerah lain sebagai daerah religi bernuansa Islami hingga mancanegara,” katanya. (har/awa/ram/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *