News, Sport and Lifestyle

Rossi dan Ritual Mengaspal

METROPOLITAN.ID – Setiap pembalap MotoGP memiliki cara masing-masing untuk meningkatkan kepercayaan dirinya. Biasanya ada rutinitas unik sebelum memulai balap. Salah satu yang terkenal kerap kali melakukan
hal itu adalah Valentino Rossi.

ROSSI kerap kali terlihat jongkok sambil memegang footpeg atau pijakan kaki sebelum memulai balapan. Menurut dia, pada awal karier hal itu dilakukan untuk membantunya meregangkan otot sekaligus membenarkan posisi pijakan kaki. Namun lama-kelamaan kebiasaan itu sudah menjadi ritual. Ia kini melakukan hal itu untuk membuat dirinya fokus jelang mengaspal. Bahkan, ia tidak membantah hal tersebut menjadi sebuah hal yang berbau spiritual.
“Saya pikir saya memegang footpeg, bukan pengganti gigi. Pada awal karier saya melakukannya untuk pemanasan dan membetulkan pijakan kaki agar berada di posisi yang tepat,” terang Rossi, kemarin.
“Lama-kelamaan saya melakukannya untuk menjaga fokus saya sebelum balapan. Bahkan ada sesuatu hal secara spiritual yang ikut campur dalam hal itu,” tuntasnya. (ok/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *