SHARE

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Satu unit kos-kosan yang terletak di dalam rumah toko (ruko) Jalan Ahmad Sobana, Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, hangus terbakar. Peristiwa itu terjadi pukul 07:00 WIB di kamar 203 Citrus House. Dalam kejadian, barang-barang yang ada di dalam isi kamar ludes terbakar.
Salah satu penghuni kosan, Indra Faisal (24) mengatakan, kosan dengan harga sewa Rp3 juta per bulan saat itu tidak ada penghuninya. Kejadian berawal dari adanya bau terbakar yang tercium di salah satu kamar kosan. Tak lama ada asap yang masuk ke dalam kamarnya yang terletak persis di samping kamar yang terbakar. “Saya kaget ketika saya buka pintu banyak asap di luar. Saya pikir asap apaan,” ujar Indra kepada Metropolitan, kemarin.
Setelah banyak asap di lorong kosannya, Indra pun membangunkan sejumlah teman-temannya. Hal itu lantaran asapnya semakin tebal dan ia khawatir bakal semakin meluas dan menghanguskan kamar miliknya juga. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.
Sementara itu, pemilik kamar, Toni (39) mengatakan, saat kejadian ia tengah lari pagi ke kawasan Lapangan Sempur. Tak lama seorang rekannya menghubungi bahwa kamar yang ditempatinya kebakaran. Toni pun kaget ketika mendengar kamar yang dihuninya terbakar. Karena menurut dia ketika ia pergi keluar aliran listrik di kamarnya baik-baik saja. “Nggak nyangka bisa kebakaran, padahal instalasi listrik tidak ada yang bermasalah,” paparnya.
Sementara itu, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor menerjunkan tiga mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk memadamkan api. Untuk saat ini, kejadian tersebut sudah ditangani Polsek Bogor Utara untuk penyelidikan lebih lanjut. Sementara kerugian materil belum bisa diperkirakan.
Kos-kosan itu tergolong mewah. Sebab, dengan harga sewa jutaan rupiah per bulan, pemilik kosan menyediakan fasilitas memadai. Di kamar tersebut sudah ada tempat tidur, kulkas kecil, TV, lemari dan pendingin ruangan. Bahkan perlengkapan dapur pun sudah tersedia di sana. Penghuni tinggal membawa diri dan pakaian saja. (mam/b/ram/wan)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY