News, Sport and Lifestyle

Rumah Janda Tua Roboh Ditiup Angin

METROPOLITAN.ID | CIGOMBONG – Hujan deras disertai angin kencang selama tiga jam di Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, mengakibatkan rumah seorang janda berusia 62 tahun roboh. Warga RT 02/04 Ikah, harus kehilangan tempat tinggalnya lantaran angin besar yang sudah meluluhlantakkan rumahnya. Ia pun harus menanggung rugi sekitar Rp60 juta lantaran rumahnya tersebut tak lagi dapat ditempati.
“Alhamdulillah saat kejadian saya sedang tidak di rumah, hanya motor anak saya saja yang rusak pa­rah akibat ter­timpa material bangunan,” ujarnya kepada Metropolitan sambil meni­tik­kan air mata.
Ia menjelas­kan, motor ter­ se­but merupa­kan satu-satu­nya kendaraan anaknya untuk mencari nafkah. Karena kejadian itu, anaknya tidak bisa bekerja.
Sementara itu, Ketua RW 04 Buyung menuturkan, pihaknya sudah melaporkan peristiwa tersebut ke pemerintah desa dan kecamatan agar bisa diberikan bantuan maupun pertolongan pertama.
“Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bogor segera membantu biaya perbaikan rumah ini, jangan sampai tertunda,” kata dia.  Ia menambahkan, para warga di wilayah Ciadeg hanya bisa membantu ala kadarnya, baik secara fisik maupun biaya. (her/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *