News, Sport and Lifestyle

Rumah Neneng Roboh, Kang!

METROPOLITAN.ID | CARINGIN – Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Selatan, Kabupaten Bogor, rupanya belum juga merata. Hal ini terlihat dari salah satu rumah warga di Kampung Cisempur, RT 02/02, Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, ambruk lantaran termakan usia. Dinding rumah yang terbuat dari tembok dan belum dipoles tersebut, nampak tak beraturan dan sangat kumuh.
“Ketika dapur saya roboh, kami sedang berkumpul di depan. Tembok penahan tebingan itu menimpa kaki kanan saya,” ujar Neneng kepada Metropolitan, kemarin.
Ia menjelaskan, saat itu anaknya ikut membantu namun beruntung kakinya hanya luka lebam saja.
Sementara itu, Sekretaris Desa Cinagara Umar Solihin mengatakan, saat mendapat informasi bahwa ada warganya yang menjadi korban, dirinya langsung meninjau lokasi.
“Kita akan cepat memberikan bantuan kepada keluarga korban, kemungkinan kita akan pakai anggaran yang ada dan sebagian dari swadaya masyarakat,” paparnya. Ia menambahkan, karena khawatir rumah tersebut akan ambruk, pemerintah desa segera mengevakuasi keluarga Neneng ke tempat sanak saudaranya. (nto/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *