News, Sport and Lifestyle

Rutin Pengajian di Tengah Kesibukan

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Mengaji, menjadi cara umat muslim untuk menutut ilmu dan menambah wawasan dalam agama. Selain itu, mengaji merupakan ajang kumpul-kumpul yang bermanfaat untuk menjalin tali silaturahmi. Kegiatan mengaji diterapkan disetiap RW yang ada di Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor seminggu sekali.
Lurah Sukaresmi, Susanto mengatakan, demi meningkatkan ketaqwaan, ia bersama warganya rutin mengadakan pengajian setiap malam Kamis. “Biasanya pagi ibu-ibu, malamnya baru kaum bapak-bapak, dan ini sudah rutinitas sejak lama,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.
Agenda rutin tersebut, digelar dimushola, masjid maupun majlis yang dijadwalkan secara bergantian. Kegiatan mengaji biasanya dipimpin oleh ustad setempat. “Biasanya Ustad Munawar kalau tidak Ustad Jahrudin, karena memang biasanya acara kami ini diisi mereka,” terangnya lagi.
Menurutnya, mengaji dapat menjadi ajang silaturahmi antar warga dengan para staf kantor kelurahan. Banyak hal yang bisa disampaikan melalui kegiatan rutin itu, mulai dari penyampaian informasi dan hal-hal penting lainnya. “Intinya untuk jalinan silaturahmi, agar kami bisa saling mengenal satu sama lain,” pungkasnya. (ano/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *