SHARE

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Nada salawat bergema di Masjid Jami Al-Ikhsan yang berada di Desa Ciherang, RT 05/10, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Sejumlah pengurus masjid dan warga nampak antusias mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang merupakan agenda tahunan di wilayahnya.
Tak hanya salawat, iringan doa dan tausiyah juga jadi rangkaian acara maulid, kemarin. Peringatan ini merupakan tradisi yang terus dipertahankan para jamaah Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) masjid tersebut.
Wakil Ketua DKM Masjid Al-Ikhsan Ustadz Muhtadin meyakini tradisi tersebut dapat melestarikan acara keagamaan. Selain itu, ini juga bisa menjadi wadah bagi jamaah untuk bersilaturahmi.
“Ini merupakan acara kami setiap tahun. Kami mengisi acara ini dengan sakral. Insya Allah banyak ilmu yang bisa diambil dari kegiatan ini dan banyak contoh teladan dari Nabi Muhammad SAW,” terangnya.
Menurut dia, maulid kali ini hanya diikuti warga RT 05. “Ini acara satu RT, karena setiap DKM masing-masing menggelar acara yang sama,” pungkasnya. (ano/b/feb/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY