News, Sport and Lifestyle

Salurkan Hobi, Angga Buka Bengkel

METROPOLITAN.ID – Bermodalkan nekat, Angga mendirikan sebuah bengkel bersama rekan-rekannya. Dari aksesori, audio hingga sparepart dijajakannya di Jalan Sikruit Sentul, RT 02/01, No D 771. Namun di balik itu semua, siapa sangka jika bengkel yang diberi nama ’711 Garage’ merupakan hasil jerih payah untuk membantu kerabatnya yang ingin memiliki kendaraan roda empat.
“Teman saya menjual tanah karena ingin beli mobil. Nah, dari penjualan itu saya mendapatkan Rp10 juta untuk mendirikan bengkel,” kata lelaki lulusan Universitas Trisakti itu.
Namanya usaha ada saja rintangan yang dihadapi. Baik sepi pelanggan hingga bersaing dengan bengkel lain, menjadi santapan Angga sehari-hari dalam menjalankan bisnis.
Meski demikian, Angga dapat menyiasatinya dengan menutupi dari penghasilannya sebagai tenaga honorer di UPT Dispenda Cibinong. “Modal masih bisa ditutupi dengan kerja sama bareng teman agar tidak cekak. Kalau minta sama orang tua malu, soalnya sudah waktunya cari uang sendiri,” ucap pria berusia 25 tahun itu.
Sejak duduk di bangku SMA, Angga memang gemar mengotak-atik kendaraan. Ia tak menyangka kegemarannya itu membuahkan hasil untuk kehidupan sehari-hari. “Saya suka otomotif sejak kelas 2 SMA. Saya juga tidak menyangka jika hobi ini bisa menghasilkan,” jelasnya.
Baik kontes mobil hingga menjadi pebalap drag race roda empat dilakoninya untuk menyalurkan hobi. Berbagai piala, piagam hingga penghargaan lainnya menghiasi dinding bengkel yang dimilikinya. “Dipajang menjadi kesenangan pribadi. Untung-untung pelanggan bisa percaya dengan torehan prestasi kami,” paparnya sambil ketawa kecil.(rez/b/sal/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *