News, Sport and Lifestyle

Sampah Ditolak, Bima Arya Kunjungi Galuga

METROPOLITAN.ID | CIBUNGBULANG – Permasalahan lahan sampah di TPA Galuga terus bergulir. Kali ini, orang nomor satu di Kota Bogor Bima Arya mendatangi TPA yang berlokasi di Desa Galuga, Kecamatan Cibungbulang. Di sana, Bima pun mengecek aktivitas truk sampah yang mengangkut sampah dari Kota Bogor ke TPA Galuga.
Menurut dia, TPA Galuga belum terkelola dengan baik. Ia berharap pada 2016 ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan memperbaiki sampah sesuai program pemerintah. “Saya akan mengecek truk sampah, membuat kolam air limbah serta memberdayakan warga setempat,” ujar Bima kepada Metropolitan, kemarin.
Ia menambahkan, tuntutan dari beberapa organisasi masyarakat terkait pengelolaan sampah Galuga tentu didukung pemkot. “Ada kemungkinan kami memperpanjang MoU Sampah Galuga. Hal itu dilakukan sambil menunggu permasalahan TPA Nambo aktif,“ tuturnya.
Terpisah, warga Kampung Moyan Sarni (55) menuturkan, dengan adanya kunjungan walikota ke TPA Galuga memberikan dampak positif. Sebab, selama ini masyarakat sekitar menggantungkan hidupnya dari sampah. “Kalau sampah ditutup, kami mau cari pekerjaan apa lagi?” pungkasnya. (ads/b/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *