SHARE

METROPOLITAN.ID– Perayaan malam tahun baru 2016 pada Kamis (31/12/2015), menyisakan persoalan sampah di Kota Tangerang. Pasalnya, di Kota Tangerang sebanyak 50 ton sampah berserakan, terutama di pusat keramaian kota.
“Ya, akibat perayaan tahun baru banyak sampah yang berserakan, terutama di pusat keramaian. Itu wajar karena banyak orang berkumpul. Ada peningkatan lima persen atau sekitar 50 ton dari produksi sampah Kota Tangerang per hari yang mencapai 1.000 ton,” kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang Ivan Yudianto, kemarin.
Menurut Ivan, jenis sampah-sampah tersebut umumnya seperti plastik, sisa-sisa makanan yang dibakar seperti jagung, ikan, ayam dan lain-lain. “Saat tahun baru, masyarakat yang biasanya tidak bakar jagung jadi bakar jagung, tidak bakar ikan jadi bakar ikan. Itu menyisakan banyak sampah,” katanya.
Pihaknya pun telah mengantisipasi sampah-sampah tersebut dengan menyiagakan petugas kebersihan di lokasi-lokasi tempat perayaan tahun baru. “Petugas sudah standby dari malam tahun baru, Subuh langsung diangkut. Jadi sudah beres semua sampahnya,” jelas Ivan. (ok/suf/wan)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY