News, Sport and Lifestyle

Sapu Lidi Jadi Tongkat Mayoret

METROPOLITAN.ID – Ekstrakurikuler di sekolah jadi pemicu Naftali Rafahiyyah (9) menekuni marching band. Menjadi seorang mayoret sebagai dirigen yang mengomandoi anggota yang memegang alat musik, sehingga ada keselarasan irama dengan gerak dalam suatu penampilan parade marching band. Di tangan Naftali, tongkat mayoret atau yang biasa disebut baton memiliki panjang sekitar satu setengah meter dan berat kurang dari satu kilogram, menjadi atraksi yang memanjakan mata. Keterampilan itu didapat
dari ekstrakurikuler sekolah.
Menjadi seorang mayoret memang sudah menjadi cita-citanya sejak duduk di Sekolah Dasar (SD). Butuh bertahun-tahun agar dapat menjinakkan baton. Bermacam gerakan berangsur dikuasainya. Mulai dari atraksi memutar baton ke kiri dan ke kangan, berpindah dari tangan ke tangan, hingga bato berputar di atas kela lalu terlempar ke udara, melesat turun ditarik gravitasi namun tepat di genggamannya.
Untuk memulai keterampilan itu, sapu lidi menjadi baton untuk berlatih menjadi seorang mayoret. Sapu lidi dimainkannya di sembarang tempat, yang penting dirinya bisa berlatih. Anak kedua dari Kepala Desa Pabuaran, Farida, ini getol mengasah diri memburu cita-citanya sebagai mayoret profesional. “Kalau ada waktu kosong saya belajar pakai sapu agar handal jadi mayoret,” kata Naftali Rafahiyyah sambil tersenyum, kemarin.
Menurut Naftali, bakatnya menjadi seorang mayoret tak didapat dari keluarga. Namun, ia bersyukur kedua orang tuanya sangat mendukung keinginannya menjadi seorang mayoret. Sehingga Naftalia tekun dan sungguh-sungguh belajar menjadi seorang mayoret. “Orang tua mendukung selagi positif untuk perkembangan saya,” jelas perempuan yang gemar olahraga flying fox tersebut.
Naftali menambahkan, dukungan orang tua menjadi motivasi bagi dirinya untuk menekuni dunia drum band. Karenanya, ia menargetkan dapat mencapai keinginannya sebagai mayoret drum band terbaik di Indonesia. “Kalau lulus SD saya inginnya jadi profesional,” ujar Naftali. (rez/b/dik/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *