SHARE

METROPOLITAN.ID – Telah terjadi kebakaran di kawasan pada penduduk Tambora, Jakarta Barat yang harus menelan korban lantaran terlambat menyelamatkan diri. Dalam kebakaran tersebut korban yang tewas merupakan satu keluarga yang terdiri dari 4 orang.

Petugas jaga Sudin Damkar Jakarta Barat Sutarjo membenarkan jika korban yang tewas dalam peristiwa kebakaran tersebut berjumlah 4 orang dan kebakaran terjadi pada pukul 01.00 dini hari.

“Laporan dari lapangan ada 4 orang yang meninggal dunia,” kata Sutarjo, Selasa (19/1/2016).

Sutarjo menambahkan jika untuk data-data lengkap mengenai korban kebakaran masih belum didapatkan, namun yang jelas ialah pasangan suami istri dan juga dua orang anak yang meninggal dalam kebakaran tersebut dan langsung dikirim ke RSCM Jakarta. “Data-data lengkapnya kita belum ada,” jelas Sutarjo.

Namun demikian, kebakaran yang terjadi Tambora tersebut sudah berhasil dipadamkan, api yang telah membakar sebanyak 20 rumah itu telah berhasil dijinakkan oleh para petugas pemadam kebakaran dengan 26 unit mobil pemadaman dan terus dilakukan pendinginan untuk memastikan api benar-benar padam.

Untuk mengenai penyebab akan terjadinya kebakaran di wilayah Tambora tersebut juga masih belum diketahui jelas apa penyebab api membakar puluhan rumah.

“Polisi sudah ada di lokasi dan penyebabnya masih diselidiki,” kata Sutarjo.

Nyatanya kebakaran yang terjadi bukan hanya di kawasan Tambora saja, melainkan juga terjadi kawasan Sumatra Utara. Kali ini kebakaran terjadi pada Minggu (17/1/2016) malam dan menewaskan seorang korban jiwa.

Seorang ibu rumah tangga tewas dalam kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah di Jalan Elang, Kisaran Timur, Asahan, Sumut.

Kebakaran yang terjadi malah ketika listrik padam, ketika itu rumah yang diketahui milik Ramli Hasibuan dan M Arifin Harahap. Kedua rumah tersebut lahap si jago merah sekitar pukul 22.30 WIB.

Rumah yang juga menjual bensin eceran tersebut diduga ketika listrik pada ia menyalakan lilin dan api dari lilin menyambar bensin yang berada tak jauh dari letak lilin. Dengan cepat api membakar seluruh rumah, dan bahkan api merambat dan membakar habis rumah Arifin.

Hingga kini kasus ini juga masih diselediki oleh pihak kepolisian untuk melakukan pemeriksaan dan mengumpulkan data sebagai bukti.(smeaker.com)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY