News, Sport and Lifestyle

SDN Empang 2 Rayakan Maulid

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Ratusan murid dan guru SDN Empang 2, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di lapangan sekolah, Jalan Raya Empang, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Bogor Tengah, kemarin. Acara tersebut dihadiri tokoh masyarakat, kepala sekolah (kepsek) dan orang tua siswa.
Mantan Pelaksana Tugas (Plt) SDN Empang 2 Radit dalam sambutannya mengatakan, dengan diadakannya Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan para murid mengetahui sejarah lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW, khususnya dapat mencontoh ketauladanan dengan membiasakan perilaku budi pekerti pada kehidupan sehari-hari, baik di sekolah, di rumah maupun di masyarakat.
Untuk itu, ia juga mengajak murid agar taat dan lebih banyak berbuat kebaikan serta menghormati orang tua, guru juga sesama teman. Selain itu, hal ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan. “Kegiatan seperti ini memang secara rutin dilaksanakan setiap tahun,” terangnya.
Hal senada disampaikan guru agama SDN Empang 2 Supardi. Dalam ceramahnya, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan para umat Islam dapat mencontoh perilaku Rasulullah. ”Kepada anak-anak didik diharapkan agar mencontoh sifat dan akhlak Nabi Muhammad SAW karena beliau adalah suri tauladannya umat Islam,” pungkasnya. (her/tur/ar/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *