SHARE

METROPOLITAN.ID | DEPOK – Libur sekolah kemarin ternyata bukan berarti siswa tidak belajar, tapi sebaliknya mereka harus membuka buku pelajaran di rumahnya. “Kami, para guru berharap, meski libur sekolah orang tua harus mengingatkan anaknya untuk belajar di rumah, sehingga pelajaran yang sudah diberikan oleh guru tidak akan lupa,” imbuh Kepala SDN Pasir Putih, Kecamatan Sawangan Nursad Sanusi kepada Metropolitan.
Dijelaskan, meski sekolah memberlakukan nilai standar minimal tujuh, namun masih ada siswa yang memperoleh nilai di bawah itu, tapi jumlah itu merupakan sebagian kecil dan mayoritas di atas rata-rata. “Nilai terendah dalam semester ganjil di angka 6,6 dan tertinggi 8,49. Apabila dirata-ratakan secara seluruhnya mencapai 7,2. Dengan nilai tersebut, Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang ditetapkan sudah terpenuhi,” katanya.
Ia mengingatkan, para orang tua harus memperhatikan anak-anak dalam belajar sehingga mereka bisa meningkatkan nilai pembelajaran yang diperoleh dalam semester ganjil. “Harapan kami di sini, nilai pada semester genap mendatang bisa meningkat minimal dipertahankan. Tapi, para orang tua juga harus membimbing anak-anaknya untuk lebih giat lagi dalam belajar,” harap Nursad.
Sementara itu, salah satu orang tua murid yang mengaku bernama Fitri, nilai anaknya dalam semester ganjil cukup baik yaitu rata-rata 7,5. Hal itu membutktikan bahwa pelajaran yang diberikan guru bisa diserap. “Saya berharap agar para guru-guru dapat menciptakan pembelajaran yang disenangi muridnya, karena karakter anak dalam menyerap pelajaran tidak semua sama. Tujuannya, supaya anak-anak didik di sekolah ini lebih unggul dengan sekolah lain,” imbuhnya. (gie/tur/ar/ram/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY