News, Sport and Lifestyle

SDN Sukaresmi Peringati Maulid Nabi

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Sebanyak 287 siswa SDN Sukaresmi dari kelas 1 sampai kelas 6 memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di sekolah Jalan Kedung Halang Sentral, Kecamatan Tanah Sareal. ”Sesungguhnya Allah SWT dan Malaikat-Malaikatnya bershalawat kepada Nabi SAW. Hai orang-orang beriman bershalawatlah kamu untuk Nabi SAW dan ucapkanlah salam kepadanya dengan sepenuh hati” (Surat Al-Ahzab Ayat 56).
Ketua Panitia yang juga guru agama Islam, Mariam mengatakan acara yang di beri tema ’Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT’ diharapkan anak-anak dapat mengambil hikmah yaitu sejarah atau pelajaran dari Nabi Muhammad SAW.
” Alhamdulillah anak-anak sangat antusias mengikuti acara tersebut, bahkan sebagian anak-anak turut menyumbang makanan untuk di bagikan kepada mereka yang hadir diacara tersebut,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Sukareami, Yadi Djunardi mengatakan dengan diadakan kegiatan memperingati lahirnya Nabi Muhammad Shallallahu’ Alaihi Wa Sallam yang jatuh pada hari senin,12 Rabi’ul Awwal bertujuan agar anak-anak didiknyamenjadi anak yang soleh dan soleha serta mencintai Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. ”Insya Allah dengan mengikuti ajaran Beliau, kita semua akan menjadi orang yang selalu taqwa kepada Allah SWT,” tandasnya. (boy/ar/tur/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *