SHARE

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Sekolah Alam Bogor ambil bagian dalam ajang Mokhtar Film Festival 2015. Lewat film berjudul Arba’in yang mengisahkan persaudaraan antarmuslim yang berlatar belakang hadits Arba’in, Sekolah Alam Bogor akan melaju ke Paris, Perancis, dalam malam puncak penghargaan pada 16 Januari 2016 mendatang. Film garapan sebelas siswa Sekolah Alam tersebut, akan bersaing melawan 15 negara lain.”Film ini bercerita tentang keseharian siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mencoba meneladani Rasulullah dan mengaplikasikan dalam menjalin persaudaraan dengan teman di sekolah, menghormati guru, orang tua serta keluarga,” terang guru Sekolah Alam, Fenthy saat beraudiensi dengan Walikota Bogor, kemarin. Yang istimewa, berdasarkan keterangannya, film ini satu-satunya hasil produksi siswa sekolah yang ikut berkompetisi dalam ajang tersebut. ”Rencananya kami akan membawa empat siswa yang menjadi kru pembuatan film didampingi dua orang guru,” katanya.
Mengenai rencana menghadiri malam puncak penghargaan di Perancis nanti, tidak lupa ia juga meminta dukungan warga Kota Bogor untuk mem-vote film besutan siswa didiknya lewat www.mokhtarawards.com agar dapat masuk dalam sepuluh besar.
Terkait prestasi tersebut, Walikota Bogor Bima Arya, mengaku bangga. “Secara tidak langsung, film ini mengkampanyekan Kota Bogor. Semoga film ini dapat menginspirasi siswa dan generasi muda Kota Bogor untuk lebih berkreasi dan berprestasi,” ujarnya yang sempat menyaksikan film Arba’in lewat tablet. Bima juga berpesan, kepada tim yang akan bertolak ke Perancis agar membawa oleh-oleh khas Kota Bogor saat mengunjungi negeri menara Eiffel tersebut. Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Edgar Suratman yang turut hadir dalam audiensi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan akan mensupport sesuai kemampuan. (*/ram/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY