SHARE

METROPOLITAN.ID – Liverpool selangkah lagi menuju final Capital One Cup setelah mengandaskan Stoke City 1-0 dalam laga leg pertama semifinal yang dihelat di Britannia Stadium, kemarin dinihari WIB.

Gol tunggal Liverpool dicetak Jordon Ibe di menit 37. Meski menang, The Reds harus membayar mahal dengan cedera hamstring yang menyerang para pemain pilarnya di laga ini. Tim asuhan Jurgen Klopp langsung mendominasi penguasaan bola di awal-awal laga, di mana Roberto Firmino sudah melepas shot on target kala laga belum genap dua menit. Sayang usahanya masih bisa digagalkan Jack Butland.
The Reds mendapat pukulan telak setelah dua pemain kunci mereka, Philippe Coutinho dan Dejan Lovren harus terkapar karena mendapat cedera hamstring, Klopp pun terpaksa menarik keluar keduanya. Di menit 37, Liverpool akhirnya sukses memecah kebuntuan. Berawal dari crossing Adam Lallana, bola diteruskan Joe Allen dan akhirnya mendarat di kaki Ibe. Dengan tenang pemain 20 tahun itu menceploskan bola ke gawang Butland, dan skor 0-1 pun bertahan hingga turun minum.
Kembali dari kamar ganti, manajer The Potters Mark Hughes melakukan perubahan dengan memasukkan striker Jonathan Walters menggantikan Geoff Cameron. Di awal babak kedua ini, kendali permainan tetap berada di bawah Liverpool. Meski demikian, tak banyak peluang berbahaya yang tercipta.
Meski kedua tim saling bertukar serangan, namun tak ada lagi gol yang tercipta di sisa laga. Skor 0-1 pun menjadi hasil akhir laga ini. Kemenangan 1-0 membuat Liverpool tinggal membutuhkan minimal hasil imbang di partai leg kedua yang bakal digelar di Anfield pada 27 Januari mendatang. (bn/suf/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY