SHARE

METROPOLITAN.ID | Jakarta – Sebanyak 64 rumah di bantaran Kali Ciliwung, Jl Kampung Melayu Kecil, Kelurahan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, akan dibongkar Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan, Selasa (12/1) mendatang. Pembongkaran dilakukan agar normalisasi Kali Ciliwung dapat segera dilakukan.

“Hari Selasa akan kami bongkar. Ada 64 rumah yang dibongkar,” kata Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, Minggu (10/1).

Dikatakan Tri, 64 rumah tersebut sudah kosong dan pemiliknya telah pindah ke rumah susun (rusun) yang telah disediakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yakni di Rusun Cipinang Besar Selatan dan Pulogebang, Jakarta Timur.

“Rumahnya sudah kosong dan pembongkaran dilakukan agar normalisasi dapat segera dilakukan, sebab alat berat sudah masuk,” kata dia seperti dilansir portal berita resmi Pemprov DKI Jakarta.

Untuk melakukan pembongkaran tersebut, tambah Tri, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 250 personel Satpol PP. “Saya yang akan langsung pimpin (pembongkaran tersebut),” tandasnya.(Bs)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY