SHARE

Melongok Aktivitas Anak Ketua DPRD Kota Bogor

METROPOLITAN.ID – Peribahasa ’buah jatuh tidak jauh dari pohonnya’, tidak melulu tepat. Hobi dan bakat sepertinya tidak juga harus menular ke keturunan. Seperti halnya Mega Noviantika (16) yang memilih menjadi penyanyi ketimbang politisi seperti ayahnya yang sekarang menjabat sebagai ketua DPRD Kota Bogor. Mega mencari sendiri kepuasan batin melalui jalur seni. Untungnya, pilihan itu didukung sang ayah, Untung W Maryono.
Mempunyai ayah seorang politisi, tidak serta membuat Mega Noviantika menjadi politisi juga. Bahkan kedua orang tua Mega membebaskannya untuk meniti karir di bidang apa pun. Yang penting orang tua ingin melihat Mega sukses. Mega Noviantika memang hobi bernyanyi sedari kecil. Hal ini berawal ketika ia sering mendengarkan sang ayah nyanyi musik bergenre Rock n Roll. Ega –sapaan akrabnya– saat masih kecil kerap ’dicekoki’ musik Rolling Stone. Alhasil, Ega pun terbiasa dengan alunan musik.
Karena dirasa mempunyai bakat, wanita berparas hitam manis ini pun mencoba mengasahnya dengan ikut mengikuti les vokal di salah satu tempat musik ternama di Kota Bogor. Namun hanya beberapa bulan saja Ega bertahan. Selebihnya siswi SMAN 1 Bogor yang masuk lewat jalur prestasi ini mengasahnya sendiri. Kian lama, kemampuan Ega semakin matang. Sehingga tak jarang membuat sejumlah anak band mengajak Ega bergabung. “Setelah itu Ega sering manggung di luar. Ada beberapa penghargaan yang Ega dapat,” terangnya.
Ega mempunyai beberapa penyanyi yang diganderunginya. Di antaranya Mariah Carey, Whitney Houston dan Ariana Grande. Bahkan Ega pun sering membawakan lagu-lagu milik mereka saat berkesempatan manggung. “Dalam bermusik Ega sih lebih memilih genre Pop dan Jazz. Karena lebih soft lagunya. Ega juga suka lagu Rolling Stone sama kayak ayah,” katanya.
Mega juga menambahkan, saat ini dirinya fokus pada pendidikan. Sehingga dirinya pun mengurangi aktivitas di dunia entertainmen. “Mungkin nanti dilanjut lagi buat nyanyinya,” tandasnya. (mam/b/ram)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY