News, Sport and Lifestyle

Sering Bocor, Kantor Desa Dipugar

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Meningkatkan sarana Kantor Desa Ciaruteunudik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Pemerintah Desa (Pemdes) melakukan perbaikan agar pelayanan kepada masyarakat berjalan nyaman.
Ketua Pelaksana Pembangunan Kantor Desa Ciaruteunudik Sahidin mengatakan, kantor desa tersebut dibangun pada 2003 lalu. Sejak dulu, kantor tersebut baru kali ini diperbaiki. Sebelumnya, banyak genteng yang bocor serta ada dinding yang rapuh. “Kami akhirnya mengajukan proposal untuk pembangunan kantor desa,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.
Sedangkan dana untuk pembangunan, lanjut Sahidin, hasil Bantuan Provinsi (Banprov) sebesar Rp40 juta dengan dibantu swadaya masyarakat Desa Ciaruteunudik. Soal pekerja, dari laporan hanya tercatat tiga orang. Namun, pihaknya nambah menjadi enam orang. “Ada beberapa orang yang mendapat bayaran, tapi sebagian pekerja hanya gotong-royong,” katanya.
Sahidin juga menuturkan, pembangunan akan selesai dalam 25 hari, seperti pengajuan yang telah disampaikan di proposal. Namun karena ditambah bantuan warga, pihaknya yakin pengerjaan akan berjalan lebih cepat. “Sampai saat ini sudah berjalan 12 hari, tapi kemungkinan akan selesai dalam 20 hari,” terangnya.
Dengan selesainya perbaikan Kantor Desa Ciaruteunudik, tambah dia, pelayanan yang dilakukan staf pemdes bisa lebih maksimal. “Selama ini pelayanannya kurang nyaman, karena kondisinya parah. Atap bocor di sana-sini. Plafonnya pun sudah rusak. Saya berharap setelah renovasi selesai, masyarakat semakin nyaman,” pungkasnya. (ano/b/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *