News, Sport and Lifestyle

Setan Merah Permalukan Liverpool

METROPOLITAN.ID – Manchester United berhasil merebut tiga poin dari rival abadinya, Liverpool. Setan Merah menang dengan skor tipis 1-0 saat berlaga di markasnya, Stadion Anfield, tadi malam. Gol tunggal MU dicetak Wayne Rooney di menit ke-87. Itu merupakan satu-satunya tendangan on target yang dilepaskan Setan Merah dari lima percobaan.
Liverpool meraih peluang pertama di menit ke-11. Memanfaatkan umpan panjang Lucas, sundulan Lallana dari luar kotak penalti digagalkan De Gea. Bola liar dikontrol Firmino dan melepaskan tendangan menyusur tanah. Sayang, sepakannya masih melebar.
Menit ke-23, Liverpool mencoba peruntungan melalui tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Jordan Henderson. Tapi, arahnya masih melambung di atas mistar.
TVan Gaal melakukan pergantian pemain di menit ke-42 setelah Young mengalami cedera. Posisinya digantikan Cameron Borthwick-Jackson.
Di babak kedua, Liverpool langsung menekan pertahanan MU. Peluang didapat di menit ke-52. Tendangan keras Can dari luar kotak penalti dimentahkan De Gea. Bola liar disambut sepakan Firmino yang kembali dimentahkan De Gea.
MU membalas di menit ke-56. Akselerasi Martial di kotak penalti diakhiri sepakan menyusur tanah yang masih melenceng di kanan gawang.
Menit ke-68, De Gea kembali beraksi. Kali ini ia menepis sepakan keras Can dari luar kotak penalti.
Terus ditekan, MU mampu mencetak gol di menit ke-78. Berawal dari tandukan Fellaini yang membentur mistar gawang, bola liar disambut sepakan voli keras Rooney di depan gawang.
Di waktu tersisa, Liverpool tak mampu mencetak gol penyeimbang. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.Kemenangan ini membuat MU naik ke peringkat lima dengan 37 poin, sementara Liverpool di peringkat sembilan dengan 31 poin.(bol/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *