SHARE

METROPOLITAN.ID | BOGOR UTARA – Kelurahan Tanahbaru, Kecamatan Bogor Utara di awal 2016 ini melakukan gebrakan untuk kesehatan dan kebugaran warga dan juga para pegawainya. Gebrakan tersebut adalah dengan melaksanakan kegiatan senam sehat seminggu sekali di halaman kantor kelurahan. ”Sebagai langkah awal di 2016, kami akan mengadakan kegiatan senam sehat bagi para warga dan jajaran aparat kelurahan setiap Sabtu pagi,” kata Lurah Tanahbaru, Sihabudin kepada Metropolitan di ruang kerjanya, kemarin.
Lebih lanjut Sihabudin menjelaskan, kegiatan senam ini selain menyehatkan, juga sebagai ajang silaturahmi antarwarga yang satu dengan warga lainnya yang berada di wilayah Kelurahan Tanahbaru. ”Dengan saling mengenal satu sama lainnya, segala permasalahan di wilayah bisa diselesaikan dengan baik,” jelasnya.
Menurut Sihabudin, ajang senam sehat ini juga bisa dijadikan tempat saling berbagi pengalaman atau tempat bagi warga untuk menyampaikan aspirasi di lingkungannya. Sehingga setiap masalah bisa diantisipasi secara dini. ”Setelah selesai senam, kami akan melakukan dialog dengan warga seputar permasalahan di lingkungannya masing-masing. Segala keluhan masyarakat pun akan disampaikan saat minggon di Kecamatan Bogor Utara,” ujar Sihabudin seraya berharap kegiatan senam ini berjalan lancar dan dapat diikuti semua kalangan masyarakat, baik pemuda maupun orang tua. (her/ar/tur/ram/wan)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY