SHARE

Maudy Ayunda

METROPOLITAN.ID – Penyanyi multitalenta Maudy Ayunda bakal merambah ke jalur politik. Lulusan Politik, Ekonomi dan Filosofi ini mengaku sudah lama bermimpi ingin mempraktikkan ilmunya secara langsung.
Namun, pemain film ’Refrain’ ini tidak menampik jika nantinya sudah memiliki pengetahuan dan pola pikir matang bakal terjun ke dunia politik. ”Setelah lulus, maybe not karena aku merasa masih muda sekali, mungkin mencoba hal lain dulu. Kalau memang ujung-ujungnya lewat jalur politik mungkin saja,” bebernya.
Salah satu alasannya gadis cantik ini memilih Oxford lantaran jurusannya dianggap menunjang karirnya. Selama ini Maudy selalu mendambakan bisa belajar Politic, Philosophy and Economy. Belajar politik itu perlu didukung pengetahuan ekonomi. Begitu juga sebaliknya.
“Sedangkan belajar filosofi sangat membantu berpikir lebih kritis. Atau kayak what’s right atau what’s wrong and then also logic. Jadi, it’s like kind of mathematical version of like…understanding your thoughts, like your own arguments gitu,” tuturnya.
Pelantun lagu ’Perahu Kertas’ itu mengaku setiap hari harus mengerjakan satu esai tentang satu philosopher. Itu berarti dia harus membaca teks asli yang bahasa penulisannya butuh dicermati lebih dalam. ”Bawa ke mana-mana bukunya, terus kayak bikin coretan dan harus dibaca berulang kali. Kadang kita tangkap waktu pertama kali baca itu beda setelah

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY