SHARE

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Siswa dan guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1, hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman sekolah, Jalan Dr Semeru, Kompleks Bumi Menteng Asri, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, kemarin, dengan penceramah KH Ridwan Arrosyidi.
Ketua Panitia maulid Supendi kepada Metropolitan mengaku, siswa di dalam mengikuti pelajaran selalu ada pasang surutnya. Maka, dengan diadakannya kegiatan keagamaan yang salah satunya memperingati maulid Nabi SAW dengan mengangkat tema ”Menciptakan Generasi Islami dengan Meneladani Akhlak Rosulullah SAW’ siswa dapat membangkitkan semangatnya melalui sifat-sifat Rosulullah, seperti firman Allah SWT di dalam Surat Al Ahzab Ayat 21 yang artinya, ”Sesungguhnya telah ada dalam (diri) Rosulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.” (Al-Ahzab ayat 21)
Jadi, dengan meneladani sifat-sifat Rosulullah seperti dermawan, murah hati, lemah lebut, kasih sayang, bagus di dalam pergaulan, jujur di dalam berkata, menjaga diri dari perbuatan jelek, suci lahiriyah dan batiniyah, diharapkan bisa di inflementasikan di dalam kehidupan sehari-hari. Dengan meneladani akhlak Rosulullah adalah pondasi yang utama yang akan menjadi barometer dan sebagai umat Islam harus saling mengingatkan dalam hal kebaikan. Sebab, dalam hadis HR Bukhari dikatakan, ”Aku diutus Allah untuk menyempurnakan akhlak yang soleh”.
Di dalam hadis Anas mengatakan, ”Nabi SAW adalah manusia dengan akhlak yang baik” (HR Muslim dan Abu Dawud). ”Alhamdulillah, anak-anak sangat antusias dan tertib dari mulai awal sampai akhir,” pungkasnya. Acara maulid itu pun selain menampilkan penceramah KH Ridwan Arrosyidi, acara ini diikuti penceramah dari siswa serta pembagian door prize. (boy/tur/ar/ram/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY