News, Sport and Lifestyle

Soal KAK Blok F, Direksi Banyak Ragunya

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Belum dieksposnya Kerangka Acuan Kerja (KAK) Blok F Pasar Kebonkembang hingga kemarin, menjadi pertanyaan sebagian pihak atas kinerja perusahaan pelat merah itu. Salah satunya dari Pengamat Ekonomi Saefudin Zuhdi. Ia menuturkan, tak seharusnya Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) terus menunda ekspos KAK. “Itu kan program mereka kenapa untuk ekspos ke Badan Pengawas saja ragu-ragu,” ujar Saefudin kepada Metropolitan, kemarin.
Menurut Saefudin, harus ada ketegasan dari walikota Bogor selaku pemangku kebijakan atas kinerja PD PPJ itu serta pengawasan dari DPRD Kota Bogor agar pengerjaan KAK bisa segera diselesaikan. “Kalau lama seperti ini patut dicurigai apakah ada permainan dari pihak-pihak tertentu,” sindir Saefudin.
KAK Blok F, lanjut Saefudin, harus segera diselesaikan karena hal ini menyangkut hidup orang banyak. Salah satunya pedagang Blok F yang harusnya lebih diperhatikan walikota. Jika KAK tidak tuntas-tuntas, nasib pedagang juga akan terkantung-kantung. Apalagi rencana di eksposnya KAK sudah beberapa kali mundur dari janji direksi karena direksi terlalu banyak pertimbangan. “Kemampuan direksi dalam perencanaan dan pengelolaan pasar terlihat kurang efektif. Walikota harus mengambil langkah tegas target terselesainya KAK,” saran Saefudin.
Sementara itu, Direktur Utama PD PPJ Andri Latief mengatakan, PD PPJ memang tak mau terburu-buru dalam revitalisasi Blok F. Semua akan dijalankan dengan sangat hati-hati agar semua bisa lancar dan baik hasilnya. “Jadwal ekspos KAK dengan Badan Pengawas masih diatur waktunya,” singkat Andri saat dihubungi melalui telepon selulernya. (fla/b/ram/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *