News, Sport and Lifestyle

Stasiun Pocin Lengkapi VM

METROPOLITAN.ID – PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) telah meluncurkan Commuter Line Vending Machine (VM). Selain di Stasiun Kota, Vending Machine tersebut juga tersedia di Stasiun Pondok Cina, Depok.
Namun, sepertinya layanan tersebut tak tersosialisasikan sepenuhnya kepada para penumpang. Mesin untuk isi ulang (top-up) kartu THB dan KMT itu belum banyak digunakan para penumpang. Bahkan beberapa penumpang sepertinya belum mendapat layanan memadai terkait penggunaan mesin isi ulang tersebut.
Seperti pantauan beberapa media belum lama ini, tak banyak penumpang yang menggunakan Vending Machine. Petugas di pintu masuk mengarahkan calon penumpang untuk isi ulang tiket di Vending Machine, namun sebagian penumpang terlihat ragu. ”Saya bingung cara pakainya, mending antre saja,” ujar Wandi (23) di Stasiun Pocin.
Menurut seorang penumpang yang selama ini sering naik di Stasiun Pondok Cina, Dandang Seto, sosialisasi harus lebih gencar dilakukan agar penggunaan mesin isi ulang tersebut bisa mengurangi antrean penumpang yang padat setiap pagi. Apalagi Stasiun Pondok Cina selain sering banyak naik-turun penumpang, pada jam-jam sibuk selalu ramai penumpang yang naik-turun. “ Banyak juga kalangan penumpang umum dan mahasiswa yang akan kuliah dan berangkat kerja,” jelas Seto.
Beberapa calon penumpang bahkan tidak tahu kegunaan Vending Machine tersebut. ”Oh bisa isi ulang di situ ya? Saya tidak tahu,” kata Lina (33). Menurut seorang petugas, sejak hadirnya Vending Machine tersebut sekitar tiga hari lalu, memang belum banyak penumpang yang menggunakannya. ”Paling pagi pas banyak penumpang kita arahkan isi di sini,” ujar seorang petugas.
Di Stasiun Pondok Cina, ada dua Vending Machine. Mesin tersebut dapat memotong antrean di loket. Tak usah ragu, ada petugas yang siap membantu penumpang yang mengalami kesulitan saat melakukan pengisian ulang kartu. (dtc/sol/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *