News, Sport and Lifestyle

Stoner Jadi Ancaman Marquez

METROPOLITAN.ID – Pebalap asal Australia Casey Etoner, mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Pebalap Australia tersebut mengatakan bahwa Marc Marquez merasa terancam dengan kehadirannya ketika menjadi pebalap penguji di Honda.
“Di Honda, saya hanya sesekali menjadi penguji. Saya tidak punya peran lain, dan sebenarnya mereka tidak pernah memaksimalkan potensi saya,” kata Stoner dalam wawancara dengan Motosprint. “Menurut saya, Marquez dan timnya merasa terancam dengan kehadiran saya. Saya tidak tahu mengapa mereka berpikir seperti itu, tetapi itu yang saya rasakan,” tambahnya.
Stoner kini punya peran baru sebagai duta dan pebalap penguji Ducati. Bersama Ducati, Stoner meraih gelar juara dunia MotoGP pertamanya pada 2007. Hubungan Stoner dengan Honda sedikit memanas pada awal gelaran MotoGP 2015. Keinginan Stoner untuk menggantikan Dani Pedrosa pada GP Americas di Austin ditolak Honda Racing Corporation (HRC). Pedrosa absen karena masalah arm pump.
Wakil Presiden HRC Shuhei Nakamoto tidak meloloskan permintaan Stoner, dia tidak ingin Stoner tampil di MotoGP ketika tidak dalam kondisi terbaik. Honda akhirnya memilih Hiroshi Aoyama untuk menggantikan Pedrosa balapan di Austin, Argentina dan Spanyol. Stoner tak bisa menutupi rasa kecewanya.”Ketika itu, saya sedikit bingung. Saya pikir saya berharga untuk Honda, dan saya sudah menunjukkannya. Ketika pertama bergabung pada 2011, saya langsung menjadi juara dunia,” kata Stoner. (tib/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *