News, Sport and Lifestyle

Suharto dan Edang Hengkang dari Kota Bogor

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Dua pejabat dikabarkan bakal meninggalkan posisinya sebagai pemangku kebijakan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Mereka di antaranya Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Suharto yang akan pindah ke Kementerian Perhubungan dan Kepala Inspektorat Edang Kendana yang akan pindah ke Widyaiswara Provinsi Jawa Barat. Belum terkonfirmasi karena alasan apa kedua pejabat itu ingin hengkang dari Kota Bogor.
Sementara itu, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman membenarkan jika kedua Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut dalam waktu dekat akan pindah. ”Kalau Pak Suharto diminta kembali oleh Kementerian Perhubungan, sedangkan Pak Edang nantinya akan menjadi pendidik di balai Diklat Provinsi,” ujarnya kepada Metropolitan.
Kedua PNS tersebut, menurut Usmar akan menempati eselon II di jabatannya yang akan datang. Ketika ditanya alasan kedua pejabat itu ingin pindah dari Kota Bogor, Usmar mengatakan bahwa mereka ingin mengembangkan kariernya. ”Kedua pejabat itu mempunyai potensi sangat bagus, maka dari itu mereka ingin mengembangkan kariernya ke tahapan lebih tinggi,” terangnya.
Untuk Edang Kendana yang akan pindah ke Widyaiswara, kata Usmar, hanya tinggal menggu Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri. Sedangkan untuk Suharto, saat ini sedang mencari jabatan yang kosong. ”Saya pun telah berkoordinasi dengan BKPP agar berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan,” paparnya.
Jika dalam waktu dekat ini kedua pejabat tersebut jadi pindah, Pemkot Bogor pun akan melakukan lelang jabatan. Prosesi itu akan dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) sebagai pimpinan PNS yang paling tinggi. ”Pak wali nantinya harus segera membentuk Pansel untuk dua jabatan ini serta jabatan yang lain seperti Dinas UMKM yang saat ini kepala dinasnya tersangkut hukum,” pungkas Usmar. (mam/a/ram/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *