Syilvani Dias Putri Organisatoris Muda

by -20 views

Melongok Aktivitas Putri Camat Bogor Utara

METROPOLITAN.ID – Terlahir menjadi seorang wanita, bukan halangan bagi Syilvani Dias Putri untuk beraktivitas dalam berorganisasi. Bahkan demi mendapat pengetahuan lebih, Syilvani kini aktif di senat di kampusnya STIE Kesatuan. Hal tersebut membawa dirinya mendapat pengetahuan yang cukup luas. Bahkan ia pun pandai berbicara di muka umum dengan baik, lantaran sudah terbiasa berdiskusi di kampusnya.
Ingin mempunyai pengalaman ketika menjadi mahasiswa dan mempunyai keterampilan yang lebih, itu adalah motivasi Syilvani Dias Putri, anak pertama dari Camat Bogor Utara Asep Kartiwa. Walaupun pada awalnya ia enggan mengikuti kegiatan-kegiatan di dalam kampus.
“Karena penasaran dengan kegiatan yang ada di dalam kampus, maka ikut dan akhirnya jadi seperti ini,” ujar Syilvani kepada Metropolitan.
Enjoy menimba ilmu dalam organisasi di kampusnya, wanita yang kini berusia 20 tahun itu sering membuka forum-forum diskusi dengan beberapa temannya. Bahkan ia pun sering mengisi forum-forum diskusi yang diadakan di dalam kampusnya. “Barawal dari penasaran dan sekarang keasyikan dalam organisasi,” terangnya.
Walaupun Syilvani Dias Putri aktif dalam berorganisasi, ia tetap memprioritaskan pendidikannya sebagai mahasiswa di STIE Kesatuan. Bahkan wanita yang duduk di semester 2 ini sering mengajak teman-temannya aktif di organisasi yang ada di dalam kampusnya tersebut.
Sementara itu, sang ayah Asep Kartiwa mengatakan, dirinya sangat mendukung kegiatan anaknya dalam berorganisasi. Terlebih ketika anaknya bergabung dalam organisasi ada beberapa perbedaan dalam sifat anaknya tersebut. “Sangat ada perbedaan, kini dia lebih dewasa dan sudah bisa menentukan mana yang baik dan benar,” katanya.
Walapun sering mempunyai kegiatan di luar kampus, Asep pun tak khawatir karena ia selalu menjalin komunikasi dengan putri sulungnya itu. Sehingga ketika Syilvani mempunyai kegiatan Asep pun tidak mengkhawatirkan. “Dia selalu memberikan kabar jika mau ada kegiatan, kadang dia pun dijemput saya,” jelasnya.
Asep berharap dengan aktifnya Syilvani Dias Putri di organisasi bisa memberi pengalaman dan bekal dalam masa depannya nanti. Karena menurut Asep hanya dengan berorganisasi seseorang bisa mempunyai pengetahuan luas. “Harapan sih ia bisa berbuat baik bagi dirinya maupun dengan orang lain,” pungkasnya. (mam/b/ram/wan)

Loading...