News, Sport and Lifestyle

Taat Aturan dan tidak Ugal-ugalan di Jalanan

METROPOLITAN.ID – Bogor Kujang Community (BKC) menjadi tempat berkumpul 20 anggota yang mempunyai kesamaan hobi. Jalan-jalan dengan mengendarai motor atau touring menjadi awal lahirnya BKC. Komunitas yang sering kongkow di Sentul ini memiliki ciri khas menarik yakni ikut aktif di kegiatan sosial masyarakat.
Selain touring, BKC juga mengadakan seabreg kegiatan sosial seperti penggalangan dana korban bencana, santunan anak yatim dan lainnya. Bahkan, belum lama ini BKC melakukan aksi turun ke jalan untuk menggalang dana bagi anak yatim di panti asuhan.
Ketua BKC David Siagian mengatakan, BKC tidak mensyaratkan jenis motor apa pun untuk bergabung. Selama memiliki kelengkapan surat berkendara, maka semua bisa ikut dalam komunitas ini. Selain itu, anggota juga harus memiliki jiwa sosial.
“Kami siaga 24 jam, di manapun dan kapanpun,” ujarnya.
BKC memang baru ada di Bogor, namun tak menutup kemungkinan BKC Chapter akan hadir di daerah lain. Sebab, banyak teman di luar Bogor yang ingin bergabung.
“Semoga BKC semakin solid dan terus membantu masyarakat di setiap kegiatan bakti sosial. Karena pada prinsipnya, hidup hanya satu kali, jadi tidak boleh melupakan aspek ibadah dan amal,” pungkas David. (fla/b/dik/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *