SHARE

METROPOLITAN.ID – Tabrakan beruntun terjadi di jalur utama Sukabumi-Bogor. Sebuah bus bernomor polisi F 7937 UC dari arah Sukabumi menuju Bogor menabrak enam kendaraan sekaligus hingga membuat seorang pemotor terseret dan masuk ke kolong bus.
Kejadian berawal ketika bus yang padat penumpang itu melintasi jalan menikung di Kampung Bendalegok, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Sukabumi. Bus sempat menyalip beberapa kendaraan di depannya dan melambung ke kanan jalan. Saat itu, tabrakan tak terelakkan.
Bus yang membawa banyak penumpang itu pun menabrak bagian belakang angkot bernomor polisi F 1955 E hingga kacanya pecah. Tak sampai di situ, bus terus melaju dan menabrak kendaraan lain dan berhenti setelah menghantam truk Colt Diesel bermuatan ayam dan motor jenis Honda Scoopy. “Pengemudi motor terluka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat,” ujar Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP R Erik Bangun Prakasa.
Ada enam kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. Selain bus, angkot, truk colt diesel dan dua motor, ada pula Toyota Fortuner bernomor polisi B 271 RPM yang menjadi korban. Sementara penumpang bus selamat dari maut. ”Penumpang bus tidak ada yang jadi korban, semuanya selamat,” katanya.
Menurut saksi mata di lokasi, sejumlah penumpang yang berada dalam bus berhamburan dan memilih menaiki kendaraan lain untuk melanjutkan perjalanan.
”Busnya nyalip, nabrak mobil boks sampai mobilnya mental ke kiri jalan. Saat itu yang pakai motor Scoopy lagi satu arah posisinya. Nggak tahu bagaimana mungkin tersenggol, tiba-tiba sudah ada di dalam kolong bus, lukanya cukup parah,” ujar seorang warga Andi Suhandi (20).(de/feb/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY