SHARE

METROPOLITAN.ID –  Memasuki tahun 2016, PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai melakukan penyesuaian harga. Rencananya, perusahaan asal Jepang ini akan menaikan harga pada kisaran satu persen.
General Manager (GM) Corporate Planning dan Public Relations (PR) TAM Widyawati Soedigdo mengatakan, besaran kenaikan akan variatif, tergantung model kendaraannya. “Kalau dilihat dari segi angkanya, kenaikan unit terbilang kecil, hanya satu persen,” ungkapnya.
Dia menuturkan, bila adanya kenaikan harga itu merupakan imbas dari adanya perubahan pada nilai tukar mata uang. Selain itu, kenaikan harga di awal tahun juga disebabkan adanya penyesuaian terhadap kebijakan pemerintah, salah satunya penyesuaian Pajak Kenderan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kenderaan Bermotor (BBNKB). ”Pada dasarnya, kenaikan harga dilakukan karena ada cost adjustment (penyelarasan harga) 2015, namun hal itu kami tahan karena mempertimbangkan situasi market dan faktor daya beli konsumen,” tambahnya.
Wakil Presiden Direktur (Presdir) TAM Henry Tanoto mengatakan, saat ini perusahaan sedang melakukan kajian mendalam terkait kenaikan harga tersebut. (an/feb/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY