SHARE

METROPOLITAN.IDPelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di kantor Wali Kota Jakarta Timur, mendapatkan apresiasi dari warga. Selain pelayanannya cepat juga bebas pungutan liar (pungli). Dalam sehari, sekitar 200 orang mengurus berbagai perizinan di PTSP tersebut.

Eko Widiyanto (50), warga RT 03/05 Jatinegara Kaum, Pulogadung, mengatakan, pelayanan di PTSP saat ini lebih cepat dan tidak ada pungutan liar seperti sebelumnya.

“Sekarang warga merasa nyaman ngurus di PTSP. Karena cepat dilayani dan tidak perlu menyelipkan amplop di dalam map. Kalau ada yang dipersulit, kita laporan ke gubernur saja lewat qlue, kan gampang,” ujar Eko yang juga mengaku sebagai ketua RT tersebut, dikutip dari BeritaJakarta.com, Senin (11/1).

Dwi Kristianto, salah satu petugas staf pelayanan di PTSP Jakarta Timur mengatakan, warga yang mengurus perizinan berkas lengkap, pasti cepat dilayani dan prosesnya cepat. Namun jika berkas tidak lengkap maka harus bolak balik untuk melengkapinya dan ini akan memakan waktu.

“Kami sarankan, warga yang akan mengurus perizinan apapun, berkasnya harus lengkap dan tidak perlu meminta tolong orang lain. Karena pasti akan ada biayanya. Tapi kalau mengurus sendiri pasti gratis,” ujarnya.(M)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY