SHARE

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Tiga tahun terakhir, warga Desa Babakan, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, selalu menjalankan pengajian bulanan yang dilakukan setiap Sabtu pada minggu pertama. “Rutinitas ini diadakan setiap malam Minggu awal bulan,” ujar Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Babakan Mohammad Safei kepada Metropolitan, kemarin.
Menurut Safei, pengajian merupakan wadah untuk menambah wawasan dan mencari ilmu agama. Selain kewajiban umat muslim, mengaji juga menjadi ajang berkumpulnya warga Desa Babakan. “Pengajian ini khusus bapak-bapak yang kami gelar di kantor desa, karena jamaahnya warga satu desa,” katanya.
Dengan berkumpul dan mengaji, sambung dia, akan mempererat hubungan antarwarga desa. “Tali silaturahmi akan terjalin, karena jamaah akan saling mengenal satu sama lain,” ujarnya.
Ia juga berharap acara keagamaan yang ada di Desa Babakan menjadikan warga semakin solid dan terus dipertahankan. “Saya harap warga antusias melestarikan budaya ini,” pungkasnya. (ano/b/suf/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY