SHARE

METROPOLITAN.ID – Setelah gagal di Piala Jenderal Sudirman, Persija Jakarta sepakat untuk berpisah dengan pelatih Bambang Nurdiansyah. Kini, tim ibu kota pun mencari pelatih impor untuk mengarungi Indonesia Super Competition dan beberapa turnamen yang akan digelar.

Menurut Ferry Paulus selaku presiden klub, Persija sama sekali tak menjalin kontak dengan mantan arsitek Persipasi Bandung Raya Dejan Antonic. Dejan sendiri disebut sudah menjalin kesepakatan untuk menjadi pelatih Persib Bandung.

“Pelatih akan ada asing. Tapi bukan Dejan. Dejan itu sebelum Piala Jenderal Sudirman sudah bilang enggak mau latih tim kalau hanya turnamen,” papar Ferry kepada wartawan di Jakarta.

Eks direktur teknik PSSI, Pieter Huistra sempat mengundang perhatian manajemen Persija. Tapi Pieter sendiri memilih untuk ke Jepang melatih tim amatir kasta ketujuh. “Akhirnya saya lepas Pieter Huistra. Dia lebih memilih ke Jepang,” kata Ferry.

Pelatih asing disebut Ferry bakal lebih bagus dalam menaungi tim, karena pemain akan lebih patuh kepada pelatih asing. Selain itu, tak ada stok pelatih lokal yang saat ini mengundang minat Persija. “Kalau pelatih asing pemain Indonesia bakal lebih nurut sama pelatih asing. Lagipula stok pelatih lokal juga sedang sedikit,” beber eks Komite Eksekutif PSSI itu.

Saat ini, Persija masih menutup rapat siapa pelatih asing yang dalam incaran mereka. Salah satu pelatih asing yang sedang dikaitkan dengan tim Macan Kemayoran adalah Robert Rene Albert, namun yang bersangkutan juga dalam radar timnas Malaysia.(goal.com)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY