News, Sport and Lifestyle

Telly Terpilih Jadi Ketua HUT Nelayan

METROPOLITAN.ID – Jelang perayaan Hari Nelayan ke- 56 yang jatuh setiap 6 April 2016, DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Sukabumi menggelar pemilihan ketua Hari Nelayan secara demokratis, langsung, umum, bebas dan rahasia (Luber).
Pada penjaringan bakal calon (balon) muncul empat nama, yaitu Hendar, Ujang Sulaeman SB, Kampak dan Telly Supriatna. Namun, memasuki penetapan calon Hendar dan Ujang SB mengundurkan diri, maka ditetapkan dua calon yang maju, yaitu Telly Supriatna nomor urut satu dan Kampak nomor dua. Dari 550 hak suara, sebanyak 375 suara memilih Telly Supriatna, 19 suara tidak sah dan 156 suara memilih Kampak.
Menanggapi hasil pemilihan ketua nelayan ke-56 tahun 2016, Ketua DPC HNSI Kabupaten Sukabumi H Dede Ola mengatakan, secara umum pelaksanaan pemilihan berjalan kondusif. “Atas nama nelayan kami selaku ketua organisasi yang menaungi nelayan mengadakan pemilihan ini secara demokratis sesuai kehendak nelayan.Tanpa terkecuali harus bersikap bijaksana, kadang cara yang kita ambil menurut kita adil dan bijaksana, belum tentu menurut mereka. Transparansi sebisa mungkin kita perlihatkan kepada mereka. Alhamdulillah hasilnya bisa terlihat dan diterima mereka semua,” ujarnya.
Menurut Dede, dari sisi jumlah pemilih, pemilihan ketua hari nelayan sekarang melonjak cukup signifikan. Ketua terpilih pun cukup layak dan berpengalaman, karena ini hasil pilihan bersama. (sop/hep/sal/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *