METROPOLITAN.ID – Setelah dua pekan kematian Wayan Mirna Salihin (27), penyidik Polda Metro Jaya belum juga menetapkan tersangka. Sempat tertunda lantaran ledakan bom di pos polisi Sarinah beberapa waktu lalu, penyidik kembali fokus terhadap kasus tersebut. Kali ini giliran suami Mirna, Arief Soemarko, ayahanda  Edi Dermawan Salihin serta adik, Sendy Salihin.
Usai diperiksa, sang ayah Dermawan  mengatakan, Mirna meninggal saat dirinya sedang mewariskan salah satu perusahaannya ke Mirna. ”Mirna itu sedang saya mau berikan salah satu perusahaan saya. Saya sedang mau kasih dia. Baru saja mulai, dia meninggal,” kata Dermawan. Namun, pria berkemeja putih itu enggan menjelaskan perusahaan apa yang akan diserahkan ke Mirna.
Dermawan juga berharap pembunuh putrinya segera ditangkap. ”Coba bayangin kalau Anda-Anda kena sianida gimana? Kalau dibiarin nanti kalau ada kasus lagi yang sama gimana? Kalau kena Anda-Anda gimana?” ujar Dermawan.
Lebih lanjut Dermawan yakin kasus itu segera terungkap cepat atau lambat, karena ia percaya akan kinerja polisi. ”Intinya, saya berdoa kejahatan itu suatu saat akan terbongkar. Yang zalim akan ketahuan. Kita tidak bisa gegabah. Ada hukum di sini. Kita lagi diproses lebih lanjut,” ujarnya.
Sedangkan suami Mirna, Arief, enggan meladeni para awak media yang sudah menunggunya. Ia memilih menyerahkan kasus tersebut kepada polisi. ”Nanti Pak Krishna yang jelasin semuanya ya,” singkatnya. ”Saya nggak bisa berkomentar. Semua sudah ditanyakan polisi,” tambahnya.
Sementara itu, polisi juga melakukan pemeriksaan terhadap pembantu Jessica Kumala Wongso. Pemeriksaan dilakukan terkait dibuangnya celana Jessica yang digunakan saat bertemu Mirna di Olivier Cafe,  Rabu (6/1) lalu.
”Ada salah satu keterangan dari saksi kunci (terkait pembuangan celana Jessica). Kini pembantunya sudah kita amankan,” kata Direskrimum Polda Metro Jaya Krishna Murti.
Krishna menjelaskan, berdasarkan pernyataan, yang bersangkutan diperintah Jessica untuk membuang celana. ”Terus kata pengacaranya (celana dibuang) gara-gara sobek. Tapi kita kan belum tahu, belum ketemu celananya. Tapi faktanya dia buang celana setelah kejadian,” imbuhnya.(tib/mer/er/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here