News, Sport and Lifestyle

Tiara Fokus Gembleng Atlet

METROPOLITAN.ID – Setelah menjalani berbagai even bergengsi dan meraih banyak medali, RA Tiara Putri Novanakania memutuskan akan menjadi pelatih bagi para atlet panahan pemula. Atlet yang berada di bawah binaan Bogor Archery Club (BAC) Kota Bogor ini pernah meraih tiga medali perak di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2013 lalu dan satu medali perak pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2013. “Satu lagi di ajang Depok Open 2015, jadi total medali perak yang saya kumpulkan ada lima,” ujarnya, belum lama ini.
Tidak hanya itu, lima medali perunggu juga berhasil ia kumpulkan, yakni saat mengikuti POPDA 2013 dan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) 2014, masing-masing mendapatkan dua medali serta Depok Open 2015 hanya meraih satu medali perunggu. “Terakhir saya mendapatkan medali emas pada ajang Indonesia Memanah,” katanya.
Keinginannya menjadi pelatih, karena ingin mencetak atlet-atlet handal yang akan mengharumkan Kota Bogor. “PORDA 2018 nanti mungkin menjadi penampilan terakhir saya, karena saya ingin lebih fokus menjadi pelatih,” terangnya.
Dia menambahkan, saat ini dirinya tengah disibukkan dengan melatih atlet pelajar SMP Umul Quro, Sekolah Alam dan atlet Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Bogor. “Sekarang saya sedang melatih para atlet pelajar, mudah-mudahan mereka bisa menjadi atlet profesional yang meraih banyak prestasi,” pungkasnya. (ano/b/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *