SHARE

METROPOLITAN.ID | BOGOR – RW di Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, kini bertambah dari sebelas menjadi 12. Surat keputusan itu ditandatangani kepala desa per 2 September 2015 lalu.
Ketua RW 12 Desa Ciherang Imam Budiman mengatakan, sebelum membentuk RW sendiri, warganya masuk dan tergabung dalam RW 10. “Kami usul membentuk RW sendiri, karena lokasi kami di Perumahan Graha Arradea,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.
Ia menjelaskan, RW 12 memiliki 430 Kepala Keluarga (KK) yang terbagi lima RT. Meski masih baru, ia sudah mempunyai beberapa program untuk memajukan RW 12 dan menjadikan warganya kompak. “Seperti di bidang keagamaan dan olahraga, kegiatan itu pun menjadi ajang silaturahmi agar kita saling mengenal satu sama lain,” terangnya.
Ia juga mengimbau seluruh ketua RT menjaga kerukunan dan kebersamaan antarwarga. “Setiap bulan, kami selalu mengadakan kegiatan. Salah satunya kerja bakti,” katanya.
Sedangkan dari segi keamanan, ia sudah mendata dan meminta warga berkoordinasi dengan yang lain. Bahkan, ia telah menginstruksikan setiap RW memiliki petugas keamanan. “Setiap RT harus punya satpam agar keamanannya tetap terjaga,” ujarnya.
Untuk terus menjaga agar program kerjanya tetap berjalan, ia selalu melakukan evaluasi dengan ketua RT satu bulan sekali.
“Sebulan sekali kami selalu mengadakan pembahasan program kerja serta mencari ide untuk memajukan RW 12,” katanya. Meski RW 12 baru saja dibentuk, sambung dia, pemerintah setempat tidak membedakan dengan wilayah RW lainnya. (ano/b/feb/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY