News, Sport and Lifestyle

Tokoh Lintas Agama Ikrar Bersama

METROPOLITAN.ID – Menyongsong 2016, Badan Sosial Lintas Agama (Basolia) Kota Bogor menggelar doa dan pengucapan ikrar bersama para tokoh lintas agama di Taman Ekspresi, Sempur, beberapa waktu lalu. Kegiatan ini untuk mendoakan berbagai kebaikan bagi bangsa dan negara,
termasuk kebaikan untuk
Kota Bogor.
Walikota Bogor Bima Arya mengatakan, banyak cara untuk mengakhiri tahun, banyak cara juga untuk me­ngawali tahun. Tetapi Kota Bogor me­milih menutup tahun dengan doa. Kota Bogor juga memilih mengawali tahun dengan doa bersama. “Menutup dengan khusnul khotimah dan mengawali dengan semangat kebersamaan yang menjadi tekad kita semua,” ujarnya. “Kita percaya apa pun yang kita lakukan, apa pun yang kita ihktiarkan ada kekuatan yang luar biasa. Yang Maha Kuasa yang mengatur segalanya. Hanya kepada-Nya lah kita memohon pertolongan dan perlindungan,” imbuhnya.
Bima optimis 2016 menjadi milik masyarakat Kota Bogor jika bersama. 2016 hanya menyisakan catatan-catatan ceria jika semua bersatu padu. “2016 Insya Allah akan memberikan kebanggaan yang lebih dibandingkan tahun-tahun sebelumnya apabila kita terus menguatkan silaturahmi dan ukhuwah,” katanya.
Ketua Basolia Kota Bogor Arifin Himawan mengapresiasi kegiatan yang digagas Walikota Bogor Bima Arya bersama Uskup, yaitu mengawali tahun dengan kegiatan berdoa bersama tokoh lintas agama agar Kota Bogor jauh lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.
“Kami ingin Kota Bogor sebagai kota yang damai, sejahtera tanpa harus dibeda-bedakan,” kata Arifin. “Kami juga dari lintas agama menyatakan bahwa Kota Bogor sangat toleransi, tidak seperti yang kemarin diberitakan bahwa Kota Bogor intoleransi,” tandasnya.
Arifin berharap, dimulai dari awal tahun ini bersama-sama menjadikan Kota Bogor menjadi lebih baik, lebih maju, damai dan sejahtera. (*/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *