SHARE

METROPOLITAN.ID – Tolong, Tolong, Tolong! Teriak warga saat melihat empat wanita tergeletak tak berdaya di pinggir Jalan Raya Cikaret, Kelurahan Harapanjaya, Cibinong, Kabupaten Bogor. Keempatnya yakni Siti Hawa (45), Juju Jubaedah (34), Dewi (25) dan Eli Herliana (28) terkapar lantaran menjadi korban tabrak lari. Pelakunya, Aditya, pun babak belur dikeroyok massa.
Informasi yang dihimpun, peristiwa terjadi sekitar pukul 21:30 WIB. Saat itu keempat warga sedang berjalan kaki menuju rumahnya yang tak jauh dari lokasi kecelakaan. Tiba-tiba, mobil Avanza hitam bernopol B1251TRZ datang dari arah belakang menuju Jalan Setu Cikaret dengan kecepatan tinggi. Karena tak mam­pu mengendalikan mobil, mereka kemudian terserem­pet dan terpental ke sisi jalan.
Bukannya berhenti, pengendara mobil yang diketahui bernama Aditya Bagus Wijaya (23) malah melarikan diri. Hal itu membuat warga yang berada di sekitar lokasi geram dan mengejar pelaku.
Tak jauh dari lokasi, mobil pelaku akhirnya berhasil dihentikan warga. Warga yang geram memaksa  pengemudi asal Kampung Curug, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong ini turun dari mobil yang dikendarainya. Tanpa pikir panjang, warga menghakiminya dengan bogem mentah hingga babak belur.
“Pengemudi melaju dengan kecepatan tinggi dan menabrak pejalan kaki. Setelah mencoba melarikan diri akhirnya pelaku tertangkap dan diamuk massa,” kata Kanit Laka Lantas Polres Bogor Iptu Asep Saepudin. Petugas Polsek Cibinong cepat datang dan mengamankan pelaku dari amuk warga.
Sementara itu, dari keempat korban, dua di antaranya yai­tu Juju Jubaedah dan Siti Hawa dilarikan ke RSUD Cibinong. Siti mengalami luka pada bagian punggung, sedangkan Juju diduga mengalami patah kaki. Korban sempat meringis kesakitan lantaran kakinya terluka. ”Tolong kaki saya kelindes,” kata salah satu korban.
Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti mobil dibawa ke Unit Laka Jalan Tegar Beriman, Cibinong, guna kepentingan penyelidikan.
Di tempat terpisah, kecelakaan juga terjadi di Rumpin, Kabupaten Bogor, antara pengemudi mobil yang diketahui seorang perwira TNI dengan pangkat kapten berinisial MH.
Pria yang bertugas di Rumpin itu menabrak seorang pengendara motor, Ilyas (15) di Jalan H Miing, Desa Karikil, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor. Akibatnya, Ilyas meninggal dunia karena mengalami luka cukup serius di bagian kepala.
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 21:00 WIB. Saat itu mobil yang dikemudikan MH melintas dari arah Rumpin menuju Ciseeng. Pengemudi diduga kehilangan kendali sehingga menabrak sepeda motor yang dikendarai Ilyas. Akibatnya, korban mengalami luka serius dan dilarikan ke Rumah Sakit Duafa, Kemang untuk mendapat pertolongan. Namun karena luka cukup parah pada bagian kepala, Ilyas tak terselamatkan dan meregang nyawa lantaran banyak mengeluarkan darah.
Sementara itu, kasus kecelakaan masih dalam penanganan Unit Laka lantas Polres Bogor dan Sub Denpom Kabupaten Bogor. “Penyebab kecelakaan masih diselidiki dan pengemudi masih dimintai keterangan oleh Sub Denpom Cibinong,” kata Pudjo. (fin/c/er/wan)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY