News, Sport and Lifestyle

Top 3: Daftar Game Konsol Rilis 2016 Sedot Perhatian Pembaca

METROPOLITAN.ID | JAKARTA – Artikel soal daftar game konsol yang bakal ‘unjuk gigi’ pada tahun ini, rupanya menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Jumat (1/1/2016).

Di samping itu, berita soal isi kondisi otak anak yang kecanduan bermain game internet, serta kabar NASA yang mendapatkan suntikan dana Rp 759 miliar untuk bangun hunian di Planet Mars, juga menyedot perhatian pembaca Tekno Liputan6.com.

Untuk lebih jelasnya, simak ketiganya berikut ini di kumpulan Top 3 Tekno Liputan6.com.

1. Catat, Ini Daftar Game Konsol yang Unjuk Gigi di 2016

2015 bisa dibilang menjadi tahun di mana beberapa judul game ‘papan atas’ dirilis dari publisher ternama di dunia. Sebut saja Bloodborne (Sony), Mortal Kombat (Warner Bros.), Fallout 4 (Bethesda), Call of Duty: Black Ops III (Activision), dan masih banyak lagi.

Meski sudah menginjak penghujung tahun, bukan tak mungkin 2016 akan sepi judul game baru yang akan menawarkan gameplay dan storyline menarik. Beberapa di antaranya bahkan sudah ditunggu-tunggu para gamer.

Selain itu, ada juga beberapa judul game yang akhirnya akan menunjukkan ‘wujudnya’ di tahun monyet api tersebut lantaran sang publisher menunda beberapa kali waktu perilisannya.

2. Begini Kondisi Otak Remaja yang Kecanduan Game Internet

Seperti kita ketahui bersama, internet gaming kini telah menjadi candu bagi banyak remaja hingga orang dewasa.

Bagi remaja dengan gangguan internet gaming, dapat terlihat banyak gejala seperti kecanduan lainnya, seperti kurangnya kontrol atas waktu dan uang yang dihabiskan untuk game, jarak dari keluarga atau teman-teman, atau sekolah yang terabaikan.

Dan, seperti kecanduan lainnya, otak mereka juga mungkin terlihat berbeda. Setidaknya itulah yang diungkap sebuah studi baru dalam jurnal Addiction Biology, yang dikutip dari Popular Science, Jumat (1/1/2016).

3. NASA Dapat Suntikan Dana Rp 759 Miliar Bangun Hunian di Mars

Temuan terbaru yang menyebutkan bahwa Mars memiliki aliran air, semakin mendorong banyak pihak untuk dapat membawa manusia ke planet tersebut, salah satunya adalah NASA.

Tak sampai di situ, Badan Antariksa Amerika Serikat tersebut bahkan memiliki gagasan untuk membuat sebuah hunian di planet tersebut. Hal itu dilakukan untuk memungkinan manusia membentuk koloni di masa depan.

Dan, di penghujung tahun, rencana NASA tersebut kelihatannya mendapat titik terang. Sebab, Kongres Amerika Serikat dikabarkan setuju mengucurkan dana pada NASA untuk melancarkan rencananya tersebut.(liputan6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *