SHARE

METROPOLITAN.ID – Berbagai upaya dilakukan Toyota Indonesia untuk memperkuat posisinya di tahun ini. Mulai dari pendalaman kandungan lokal pada produk-produknya, pengembangan pemasok lokal hingga supplier lapis 2 dan 3 serta industri hulu.
Wakil Presiden TMMIN Warih Andang Tjahjono mengatakan, pemantapan pondasi Toyota melalui upaya tersebut dilakukan agar bisa berkem­bang lebih cepat untuk tahun berikutnya.
Andang mengaku pihaknya ingin mengisi peluang di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ”Pada 2016 akan menjadi tahun pemantapan pondasi untuk bisa berlari kencang di tahun-tahun berikutnya,” ujar Warih Andang.
Salah satu upaya yang telah dilakukan dalam hal pendalaman kandungan lokal yakni produksi yang diluncurkan pada November 2015. Mobil keluarga tersebut memiliki kandungan lokal 85 persen. Selain itu, jumlah pemasok lokal juga bertambah dalam produksi All New Kijang Inmova sebanyak 16 perusahaan. Total jumlah pemasok lokal lapis pertama Toyota hingga saat ini mencapai 123 perusahaan. (de/feb/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY