SHARE

METROPOLITAN.ID | CIBUNGBULANG – Puluhan truk sampah Kabupaten Bogor, menumpuk di area pintu masuk TPA Galuga, Desa Galuga, Kecamatan Cibungbulang, kemarin. Hal ini dikarenakan, keterlambatan penurunan sampah dari truk ini, meyebabkan puluhan truk sampah tidak bisa masuk ke TPA.
Sopir truk sampah dari wilayah Jongol, Toto Sugiarto mengatakan, antrean mobil sampah sudah terjadi dari jam 04 :00 WIB, dan dirinya telah lebih dari 9 jam berada dipinggir jalan, dan belum bisa masuk ke dalam TPA.
“Antrean ini sangat meruhikan kami sebagai sopir sampah,”ujar Toto kepada Metropolitan, kemarin. Menurutnya, pemerintah daeraha hingga sampai saat ini belum bisa memberikan solusi terkait antrean truk sampah yang terjadi setiap hari ini.
Hal senada juga dikatakan Johan (47), sopir truk sampah dari Bojonggede. Ia mengaku, sudah enam jam lebih mengantre, ia menduga kurangnya alat berat untuk mendorong tumpukan sampah menyebabkan penumpukan antrean truk. “Sebenarnya TPA Galuga sudah tidak layak, karena sudah oper kapasitas di tambah lagi kurangnya alat berat yang menyebabkan penumpukan antrean ,”singkatnya.(ads/b/yok)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY