SHARE

METROPOLITAN.ID | CIAMPEA – Sebuah truk tangki air mineral bernopol F 8312 GR berisi 8.000 liter air yang dikemudikan Asparudin (32) terbalik ke Kali Cibanteng sekitar pukul 14:30 WIB, kemarin.
Akibatnya, kendaraan roda empat tak bisa melintas karena terhalang truk tersebut. Peristiwa itu sontak membuat warga sekitar berhamburan keluar rumah dan menjadi tontonan gratis warga RT 04/03, Kampung Pabuaranletik, Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea.
Sopir truk tangki, Asparudin, mengatakan, air tersebut rencananya dikirim ke depot air isi ulang Zidan. Namun sebelum mengisi air, truk tersebut parkir terlebih dulu di ujung jalan. Karena ruas Jalan Pabuaranletik kecil, ban kiri truk itu ambles ke pinggir kali. Seketika, truk pun terbalik ke kali.
“Saya dan kernet tidak apa-apa, hanya saja truk yang terbalik,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin. Asparudin menjelaskan, untuk mengevakuasi truk yang terbalik, perusahaan telah mengirimkan bantuan mobil derek untuk memindahkan truk tersebut. “Mungkin ini musibah, biasanya sih kalau lewat jalan ini tidak seperti ini,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua RT 04/03 Bambang menjelaskan, kejadian ini bukan pertama kali terjadi. Setahun lalu, truk material juga pernah terbalik. Kebanyakan kendaraan besar memaksa masuk ke Jalan Pabuaranletik yang ruas jalan kecil. Akibatnya, truk tersebut terperosok dan terbalik. “Akibat truk terbalik, Tembok Penahan Tebingan (TPT) sepanjang delapan meter rusak. Masyarakat ingin TPT-nya diperbaiki lagi,“ tuturnya.
Terpisah, Kepala Desa (Kades) Cibanteng Warso mengatakan, dengan adanya truk terbalik, pihak desa akan memasang portal di pintu masuk jalan. “Mengingat ruas Jalan Pabuaranleutik kecil, jadi hanya kendaraan kecil yang bisa masuk,” pungkasnya. (ads/b/yok/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY