News, Sport and Lifestyle

Tukang Sayur Nyambi Jualan Narkoba

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Pengintaian yang dilakukan Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) beberapa hari belakangan berbuah manis. Berawal dari laporan masyarakat, Satnarkoba Polres Bogor Kota berhasil membongkar sindikat penjualan psikotoprika jenis Alpazolam di Kampung Cilebut Barat, RT 02/04, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Rabu (20/1). Hasilnya, 52 butir Alpazolam dari dua tersangka YRP (19) dan SP (42) diamankan.
Informasi yang dihimpun, awalnya Satnarkoba Polres Bogor Kota mendapat laporan dari warga terkait adanya penyalahgunaan psikotropika jenis Alpazolam di wilayah Cilebut. Seketika, Tim Satnarkoba langsung melakukan penyelidikan ke lokasi.
Benar saja, ternyata pelaku YRP yang sehari-hari berjualan sayur juga menjual Alpazolam. Remaja tanggung ini menyimpan obat-obatan tersebut di bawah meja kios sayurnya untuk mengelabui petugas.
“Setelah kami geledah, ditemukan barang bukti berupa 24 butir Pil Alpazolam yang disimpan di bawah meja kios sayurnya,” kata Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Bogor Kota AKP Wahyu Agung, kemarin.
Pelaku berikut barang bukti langsung diamankan ke Kantor Satnarkoba Polres Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Tak puas sampai di situ, Tim Satnarkoba langsung mendalami temuan tersebut. Setelah melakukan interogasi pada YRP, polisi berhasil mengetahui dari mana pelaku mendapat obat-obatan tersebut.
Pelaku ternyata membelinya dari salah-satu toko obat milik SP (42) yang tak jauh dari lokasinya berjualan sayur. Mengetahui hal itu, tim bergerak untuk memastikan dan menggeledah toko obat tersebut. “Dari toko SP kami dapatkan 30 butir Pil Alpazolam dan obat keras yang dijual bebas,” terang Wahyu.
Keduanya kini terancam Undang-Undang Penyalahgunaan Psikotropika sebagaimana dimaksud Pasal 60 ayat 1 dan/atau Pasal 62 Undang -undang RI Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika. (fin/b/ram/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *