SHARE

METROPOLITAN.ID – AC Milan sukses menyelamatkan tiga poin dari permainan Fiorentina yang agresif di San Siro, dinihari kemarin. Boateng yang baru saja kembali menjadi pasukan Rossoneri memantapkan kemenangan 2-0 atas lawannya tersebut.

Pada laga pekan 20 ini, Milan membuka keunggulan dengan gol Carlos Bacca pada menit keempat dan Kevin-Prince Boateng menggandakannya menjadi 2-0 pada menit 88.
Sebagai tuan rumah, AC Milan mengawali pertandingan ini dengan cukup meyakinkan meskipun di atas kertas catatan Milan melawan Fiorentina tidak cukup bagus. Di dua pertemuan terakhir Milan selalu kalah.
Pasukan Sinisa Mihajlovic membuka keunggulan di menit-menit awal bermula dari umpan cantik terobosan Bonaventura. Bacca yang lepas dari jebakan off side menusuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan datar ke tiang jauh yang tak mampu dijangkau Tatarusanu.
Unggul di menit-menit awal membuat Milan semakin percaya diri dan memberi satu ancaman lagi setelah gol pertama. Namun, menginjak 15 menit kemudian, Fiorintina mulai menemukan ritme permainan dan mengambil alih permainan. Milan dipaksa bertahan dan hanya bisa mengandalkan serangan balik.
Tekanan terus dilakukan tim tamu hingga akhir babak pertama. Sampai peluit panjang dibunyikan tanda akhir babak pertama, Milan masih bisa menjaga keunggulan 1-0
Mengawali paruh kedua, Milan kembali menunjukkan permainan cepat. Kesempatan emas menggandakan keunggulan yang datang pada menit 61 ketika Antonelli yang tak terkawal mendapatkan bola di dalam kotak penalti Fiorentina. Sayangnya, tendangan yang dilepas tepat mengarah ke pelukan kiper La Viola.
Secara keseluruhan, Fiorentina memang menguasai jalannya pertandingan tapi keberuntungan tak ada di pihak mereka. Peluang demi peluang tercipta dan Milan terus tertekan.
Guna menjaga keunggulan, Milan memasukkan tenaga baru agar tim tetap bugar. Boateng masuk menggantikan Niang pada menit 79 dan Balotelli mengambil posisi Bacca pada menit 87.
Boateng, pemain yang baru kembali ke Milan sejak Januari ini justru membawa keuntungan karena ia mampu menggandakan keunggulan Milan menjadi 2-0. Setelah menerima umpan panjang dari Kucka, Boateng menaklukkan kiper lalu menjebloskan bola ke gawang Fiorentina pada menit 88.
Demikian pula Balotelli, ia harusnya bisa menjadikan skor 3-0 jika seandainya tembakannya pada menit 90+3 tidak melebar ke samping gawang. Bagaimana pun, kemenangan dengan dua gol ini sudah mengangkat Milan naik ke peringkat enam klasemen Serie A. (bn/suf/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY