News, Sport and Lifestyle

Ujian Sulit

METROPOLITAN.ID – HARAPAN Everton melaju ke babak final Capital One Cup mendapat ujian sulit lantaran harus menjamu salah satu tim papan atas Premier League, Manchester City, dalam leg pertama babak semifinal dinihari nanti.
City sendiri memiliki kena­ngan manis dalam Capital One Cup. Itu menjadi trofi pertama yang diangkat Manuel Pellegrini saat ia ditunjuk menjadi pelatih Manchester City di musim 2013/2014. Oleh karena itu, Pellegrini akan menurunkan kekuatan terbaiknya demi mengulangi sukses mereka dua tahun lalu.
Nama James McCarthy menjadi nama terakhir yang masuk dalam ruang perawatan Everton, setelah yang bersangkutan harus ditarik keluar saat laga melawan Stoke City beberapa saat lalu. McCarthy menyusul Tyias Browning, Bryan Oviedo, Tony Hibbert dan Steven Pienaar yang sudah terlebih dulu berkutat dengan masalah cedera sebelumnya.
Dengan skema 4-3-3, Roberto Martinez akan mencoba mendulang poin penuh saat Manchester City bertandang ke Goodison Park. Romelu Lukaku akan menjadi ujung tombak Everton.  Striker Timnas Belgia itu sudah mencetak 15 gol di Premier League musim ini.  Nantinya Lukaku akan dibantu Arouna Kone dan Gerard Deulofeu di sisi kiri dan kanan serangan The Toffees.
Sementara dari segi persiapan sendiri, kubu Manuel Pellegrini berada dalam kondisi yang lebih baik daripada Everton. Tercatat hanya sang kapten, Vincent Kompany dan Samir Nasri yang mengalami cedera. Selebihnya seluruh penggawa The Citizen siap ambil bagian pada pertandingan leg pertama Capital One Cup ini.(bol/er/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *